Rab. Mei 29th, 2024

tempatcari.info – Fauna Badak Sumatera (Dicerorhinus sumatrensis) adalah salah satu spesies badak terkecil yang masih hidup di dunia. Berikut adalah beberapa keunikan tentang Fauna Badak Sumatera :

  1. Ukuran Kecil:

    • Badak Sumatera memiliki tubuh yang lebih kecil di bandingkan dengan spesies badak lainnya. Mereka biasanya memiliki tinggi bahu sekitar 1-1,5 meter dan panjang tubuh sekitar 2-3 meter. Main Juga di HELENASLOT
  2. Tanduk Ganda:

    • Badak Sumatera memiliki dua tanduk yang unik. Tanduk depan mereka relatif pendek, biasanya sekitar 25-79 cm, sementara tanduk belakangnya lebih panjang, mencapai sekitar 10-55 cm. Baca Juga Kumpulan Artikel Tentang Game
  3. Kulit Berlipat:

    • Kulit Badak Sumatera memiliki lipatan-lipatan khas yang memberikan mereka penampilan yang unik. Lipatan-lipatan ini memberikan perlindungan tambahan terhadap serangan predator.
  4. Habitat yang Terbatas:

    • Badak Sumatera di temukan di hutan hujan tropis Sumatera, Indonesia. Mereka biasanya tinggal di daerah dataran rendah yang lembab, rawa-rawa, atau hutan yang dekat dengan air.
  5. Ancaman Punah:

    • Populasi Badak Sumatera sangat terancam punah akibat perburuan ilegal dan hilangnya habitat. Di perkirakan hanya tersisa sekitar 80-100 ekor Badak Sumatera di alam liar. Mereka juga menjadi target perdagangan ilegal tanduk badak yang di gunakan dalam obat-obatan tradisional.

Kehadiran Badak Sumatera di hutan hujan Sumatera memiliki peran penting dalam menjaga keseimbangan ekosistem. Langkah-langkah perlindungan yang serius dan upaya konservasi habitat yang berkelanjutan sangat penting untuk menjaga kelangsungan hidup spesies ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *